Anak Laki-Lakiku Kok Baperan ?

Anak Laki-laki ku kok Baperan ?

Kebanyakan dari para orangtua yang mempunyai anak laki-laki terutama yg umurnya sudah menginjak remaja (Teen) selalu berkeinginan anaknya mandiri, tegas, obyektif, tdk cengeng, tidak lebay dan siap menjadi pemimpin.

Apakah yang orangtua harapkan terhadap anak laki-laki nya seperti diatas semuanya bisa terwujud?

Bagaimana caranya kita mengetahui personality genetik anak kita ?

Yuuk kita kenali personality anak kita !!

Ayah bunda, setiap anak itu unik mereka mempunyai kelebihan dan potensi masing-masing, untuk itulah kita sebagai orang tua selayaknya mencari tahu apa kekhasan dan bakat anak kita.

Menurut STIFIn personality dari milyaran orang di dunia ini dibagi 5 (lima) Mesin Kecerdaan dan 9 ( sembilan) personality.

Nah untuk anak laki-laki yang terlihat BaPer, itu terlihat pada anak yg hasil tes STIFInnya Feeling yang mempunyai kecerdasan perasaan terutama Feeling extrovert dengan “social quotionsnya” dan memotivasinya pun tidak dengan ditantang tapi di fasilitasi dgn cara diiming-iming dan dengan menggunakan kalimat positif seperti di puji, disayang atau di beri reward. Karna lapisan otaknya berada diluar jadi perlu dimotivasi supaya terus semangat. Nah degan personality seperti inilah jadi terkesan BaPer-an

Jika BaPernya ini digunakan sesuai tempatnya ini sangat membantu dan tidak semua orang bisa melakukan ini. Makanya Feeling extrovert sangat cocok menjadi psikolog, psikiater, HRD, guru Bimbingan Konselor, konsultan, dan lain lain yg berhubungan dengan orang, karna harus menggunakan kecerdasaan perasaannya dalam mengambil keputusan.

Jadi kelebihan anak kita disyukuri dengan ilmu yang benar dan kekurangannya dihadapi dengan sabar, karna kekurangannya akan ditutupi oleh kelebihannya.

Semangat parent !!
Ditangan ayah bundalah putra putri harapan bangsa lahir.

Bunda Hera 
(Inspirator Smartparent)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *